SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam Festival Tradisi Santri Nusantara

Menunggu mulai dari pukul 15.30 WIB, peserta didik SMP Negeri 2 Banyuwangi masih penuh semangat menyambut kedatangan Presiden Rebuplik Indonesia. Kegiatan yang di hadiri oleh sekolah-sekolah di kota Banyuwangi, pondok pesantren serta berbagai unsur masyarakat muslim ini dalam rangka Festival Tradisi Islam Nusantara yang dihadiri Bapak Joko Widodo.

Dengan mempergunakan pesawat kepresidenan, rombongan presiden mendarat di Bandara Blimbingsari kuranglebih pada pukul 18.00 WIB selanjutnya rombongan langsung menuju kota Banyuwangi untuk menghadiri kegiatan Festival Tradisi Islam Nusantara di stadion Diponegoro. Sebelumnya, tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) pusat telah tiba di Banyuwangi diantaranya Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU Zanuba Arifah Hafsoh yang menyempatkan bertemu dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Villa Solong Minggu, 8 Januari 2023.

Diinformasikan dari media Radar Banyuwangi, Festival Tradisi Islam Nusantara (FTIN) bakal digelar di STadion Diponegoro mulai pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini diisi dengan berbagai pertunjukan kolosal. Diantaranya Lalaran Alfiyah Kolosal yang melibatkan lebih dari 500 santri. Santri-santri tersebut membawakan tradisi menghafal nadzam ilmu nahwu secara artistik dengan sentuhan budaya nusantara. Selain itu juga ditampilkan Kreasi Hadrah Nusantara dan terakhir acara ditutup dengan konser Sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf.

SMP Negeri 2 Banyuwangi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu dengan menghadirkan sebanyak 150 peserta didik yang didampingi oleh 9 guru pendamping termasuk kepala sekolah serta mengirimkan 10 penari gandrung untuk menyambut kedatangan presiden ke tujuh Republik Indonesia.

Hari Senin, 9 Januari 2023 merupakan hari tersibuk di sekolah dengan kehadiran bapak presiden, namun kegiatan tersebut tidak membuat lelah guru yang mengawal peserta didik di Stadion Diponegoro Banyuwangi. Perlu diketahui sebelumnya pada kegiatan upacara hari Senin, sekolah melakukan kegiatan launcing satu kunci satu kamar mandi dan pemberian hadiah untuk kelas yang sukses menjadi juara dalam e-sport Kelas Meeting SMP Negeri 2 Banyuwangi. Tim e-sport yang menjadi juara Kelas Meeting telah membuktikan diri berprestasi Juara 1 dalam kegiatan Lomba MLBB Dies Natalis SMK PGRI 2 Giri Banyuwangi.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Download App SPENDABA

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman.